02 November 2019, 18:33 WIB

Menko Luhut: Jangkauan Go-Jek Harus Sejahterakan Mitra


Tesa Oktiana Surbakti | Ekonomi

MI/PANCA SYURKANI
 MI/PANCA SYURKANI
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, hadir dalam acara perayaan ulang tahun Go-Jek Ke-9 pada Sabtu (2/11 ini.

Selain mengucapkan selamat kepada Go-Jek, Luhut menekankan perkembangan jangkauan Go-Jek, harus berdampak pada kesejahteraan para mitra pengemudi.

"Kepada manajemen yang Go-Jek agar tetap memperhatikan driver. Saya titip juga supaya driver tetap bekerja keras, disiplin, dan mentaati aturan aturan," ujar Luhut dalam keterangan resmi.

Dia menilai Go-Jek akan terus berkembang lebih besar dan berperan dalam kemajuan ekonomi Indonesia. "Go-Jek akan terus berkembang. Ini perusahaan anak Indonesia. Kita harus jadi tuan di dalam negeri. Jaketmu sudah di mana-mana, sudah dikenal di lima negara," imbuh Luhut.

Baca juga: Gojek Rencanakan IPO di Dua Negara

Go-Jek telah menjadi decacorn di Indonesia, yang memiliki valuasi diatas US$ 10 miliar. Selain itu, Go-Jek berkontribusi dalam digitalisasi ekonomi Indonesia. Go-Jek juga berperan dalam mempertemukan mitra dengan para konsumen. Sehingga, kedua pihak terbantu oleh jasa yang disediakan Go-Jek.

Tak lupa Luhut berpesan kepada para driver Go-Jek untuk selalu menjaga lingkungan dan membuang sampah plastik pada tempatnya. Dia juga mengingatkan penumpang Go-Jek untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pada kesempatan itu, Luhut membahas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, yang merupakan mantan CEO Go-Jek. Sekaligus, menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Menutup sambutannya, Luhut berpesan agar Go-Jek dan para mitra terus berkembang dan memajukan ekonomi Indonesia melalui program yang dimiliki. Apalagi dengan kapasitas yang semakin besar, terdapat tanggung jawab lebih besar. Go-Jek pun dapat memberikan dampak luas.

"Mari kita buat Go-Jek tambah hebat lagi. Ke depan pemerintah akan tetap mendukung Go-Jek, karena mengayomi rakyat kecil," pungkas Luhut.(OL-4)

BERITA TERKAIT