02 November 2019, 14:53 WIB

Presiden FIFA Harap Iwan Bule Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Gianni mengaku berjanji akan mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule.

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino menaruh harapan besar kepada Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 terpilih, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule untuk membawa perubahan di sepak bola Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Gianni melalui sambungan telepon dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit," ujar Gianni.

Selain itu, Gianni mengaku berjanji akan mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule.

Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku siap menerima kunjungan orang nomor satu di induk sepak bola dunia itu.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ungkap Iwan.

Iwan Bule memang memiliki sederet pekerjaan rumah sebagai ketum PSSI. Jebloknya prestasi timnas senior, mafia bola, jadwal kompetisi yang berbenturan dengan agenda FIFA, utang klub, hingga kerusuhan suporter menjadi setumpuk masalah yang harus diselesaikan di sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Iwan Bule yang merupakan Jenderal Polisi itu baru saja terpilih menjadi Ketum PSSI. Ia meraih 82 dari 85 voters. Adapun tiga voters menyatakan abstain dan satu voter lainnya memilih walk out, yaitu klub Persis Solo. (OL-09j)

BERITA TERKAIT