02 November 2019, 11:50 WIB

Morbidelli Pangkas Jarak dari Quartararo di FP3 GP Malaysia


Antara | Olahraga

AFP/Mohd RASFAN
 AFP/Mohd RASFAN
Franco Morbidelli 

FRANCO Morbidelli mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Grand Prix Malaysia, Sabtu (2/11). Namun, catatan waktu terbaik rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, belum terkalahkan.   

Tidak ada pembalap yang mengungguli catatan waktu FP2 Quartararo, yang memecahkan rekor di Sirkuit Sepang pada hari sebelumnya dengan catatan waktu satu menit 58,576 detik.    

Pembalap asal Prancis itu memuncaki catatan terbaik kombinasi latihan diikuti Morbidelli yang memotong jarak hingga 0,185 detik di peringkat kedua.        

Sepuluh pembalap dengan waktu tercepat hingga FP3 akan langsung lolos ke Q2, bagian kedua dan terakhir babak kualifikasi.    

Marc Marquez (Repsol Honda) memperbaiki dua catatan waktu latihan sebelumnya untuk naik ke peringkat tiga secara umum, diikuti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di peringkat empat.    

Baca juga: Musim Depan, Nakagami akan Gunakan Motor Marquez

Rekan Vinales, Valentino Rossi tidak mampu lebih cepat hari ini namun catatan waktunya di FP2 cukup untuk membawa The Doctor ke Q2 di peringkat delapan setelah tiga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia.        

Semua pembalap memperbaiki catatan waktunya di FP3 kecuali Quartararo, Dovizioso, Rossi dan Hafizh Shayrin (KTM Tech 3).    

Johann Zarco tampil impresif dengan finis P8 di FP3 untuk masuk 10 besar jajaran pembalap tercepat menyingkirkan rekan satu timnya di LCR Honda, Cal Crutchlow di P12, yang harus berjuang melewati Q1 di kualifikasi nanti.    

Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga mendapatkan slot langsung ke Q2 setelah catatan di FP3 membawanya finis P9 secara keseluruhan sedangkan rekan satu timnya, Joan Mir terlempar ke P11. (OL-2)

BERITA TERKAIT