02 November 2019, 09:34 WIB

MKD Tetap Jaga Marwah Parlemen


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa/DPR RI
 Istimewa/DPR RI
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Periode 2019-2024, Habib Aboe Bakar Alhabsyi. 

SEUSAI dilantik menjadi Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Periode 2019-2024, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan bahwa suasana kerja kondusif akan ia coba bangun selama ia memimpin alat kelengkapan dewan yang bersifat tetap tersebut.

Ia berharap rekan-rekan pimpinan dan anggota di MKD dapat menciptakan suasana yang akrab baik dalam bekerja sekalipun agar dapat menjaga marwah Parlemen.

Habib sendiri memang tidak berharap mendapatkan tempat kerja yang terkesan kaku dan selalu serius. Untuk itu menurutnya perlu ada gimmick yang terbentuk di MKD.

Hal tersebut ia sampaikan usai dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar di Ruang Rapat MKD DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

“Perlu kita buat gimmick candaan dalam bekerja ya sekali-kali, agar jangan terus serius saja. Saya kira suasana kerja yang kaku juga tidak enak ya. Harus kompak rekan-rekan anggota di MKD ini. Tujuan utama kami adalah MKD harus dapat menjaga marwah Parlemen,” sebut Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Politisi dapil Kalimantan Selatan I itu juga menuturkan, MKD telah menyelesaikan rapat internal pertama yang diselenggarakan secara tertutup.

Ia menjelaskan bahwa rapat tersebut diselenggarakan untuk menyiapkan rencana-rencana kerja ke depan. Menurutnya, sosialisasi dan masukan-masukan dari publik akan menjadi hal yang krusial bagi MKD.

“Nah sosialisasi-sosialisasi ini harus berbanding lurus dengan cara kita menyampaikan informasi ke publik, bagaimana cara kerja kita yang sudah saya sebutkan. Insha Allah kita akan bikin ciptakan satu suasana terbaik. SOP ini harus benar-benar kita bangun di MKD dan kerja sama dengan mitra-mitra,” tukas pria yang juga bertugas di Komisi III DPR RI itu. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT