02 November 2019, 11:15 WIB

Google Beli Fitbit


Basuki Eka Purnama | Teknologi

AFP/Justin Sullivan/Getty Images
 AFP/Justin Sullivan/Getty Images
Fitbit

GOOGLE, Jumat (1/11), sepakat membeli Fitbit seharga US$2,1 miliar dalam kesepakatan yang membuka pintu bagi perusahaan Amerika Serikat itu masuk ke pasar wearable technology dan berhadapan dengan Apple.

Kesepakatan itu tercapai saat pemimpin mesin cari internet itu berupaya mengembangkan kiprah mereka di peringkat keras dan saat Fitbit kesulitan berhadapan dengan rival mereka, termasuk Apple.

"Kami telah membangun merek yang dipercaya yang digunakan lebih dari 28 juta pengguna di berbagai penjuru dunia. Mereka menggunakan produk kami untuk hidup lebih sehat dan lebih aktif," ujar pendiri dan CEO Fitbit James Park. "Google adalah partner ideal untuk mengembangkan misi kami."

Baca juga: YI Technology Hadirkan Solusi Pengawasan Rumah Berbasis AI

Wakil Presiden Senior Google untuk perangkat dan pelayanan Rich Osterloh mengatakan kesepakatan dengan Fitbit itu berarti menyatukan hardware yang terbaik, software yang terbaik, dan AI yang terbaik.

"Google selalu berupaya menciptakan alat untuk membany orang mengembangkan pengetahuan, kesuksesan, kekayaan, dan kebahagian mereka. Target kami itu terkait dengan fokus Fitbit untuk masalah kesejahteraan dan membantu orang untuk hidup lebih sehat dan aktif," ujar Osterloh. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT