02 November 2019, 09:45 WIB

Pochettino: Alli Butuh Dukungan Kita!


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
Dele Alli

DELE Alli membutuhkan dukungan orang-orang di sekitarnya agar bisa menemukan performa terbaiknya setelah dia kehilangan posisi di timnas Inggris. Hal itu diungkapkan pelatih Tottenham Hotspur, Jumat (1/11).

Gelandang berusia 23 tahun yang torehan golnya merosot dari 23 gol pada musim 2016/17 menjadi hanya tujuh pada musim lalu bukanlah satu-satunya pemain Spurs yang performanya merosot pada tahun ini.

Namun, performa Alli merupakan yang paling banyak memancing komentar meski cedera membuat dia baru tampil tujuh kali pada musim ini.

Baca juga: Jadwal Padat Uji Racikan Klopp

Pochettino, yang timnya kini terpuruk di peringkat 11 klasemen tertinggal delapan poin dari posisi jatah Liga Champions, mengingatkan bahwa Alli masih sangat muda.

"Kita harus ingat bahwa dia masih sangat muda dan tekanan yang dideritanya sangat besar," ujar Pochettino dalam konferensi pers menjelang laga Liga Primer Inggris di markas Everton, Minggu (3/11).

"Dia adalah pemain Inggris dan tuntutan terhadapnya sangat besar. Meski begitu, harus diingat bahwa ddia baru berusia 23 tahun."

"Performanya sedang menurun. Karenanya, kita harus mendukung dia," pungkas Pochettino. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT