02 November 2019, 00:46 WIB

BMW Indonesia Luncurkan X1 sDrive18i, Dirakit di Indonesia


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok. BMW Indonesia
 Dok. BMW Indonesia
Peluncuran BMW X1 sDrive18i xLine

PT BMW Group Indonesia menggelar pameran bertajuk BMW Exhibition di Plaza Senayan mulai 1-3 November 2019. Memanfaatkan kesempatan itu BMW meluncurkan model Sport Activity Vehicle (SAV) The New X1 dalam format BMW X1 sDrive18i xLine dengan tampilan lebih sporti.

Kendaraan yang dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta ini hadir dengan bahasa desain baru yang lebih tegas fungsionalitas serbaguna khas SAV BMW, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru.

Dengan diirakit di dalam negeri (CKD) membuat harga kendaraan lebih terjangkau serta waktu pengiriman yang lebih cepat ke konsumen.

Presiden Direktur PT BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, sejak diluncurkan pada 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW .

Hal itu berkat karakteristik berkendara unik di segmennya, fungsionalitas kendaraan, serta harga yang sesuai dengan target pasarnya.

Baca juga : Toyota Siap Produksi Mobil Listrik

"Secara global, seperempat portofolio dari BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama BMW X1 telah terjual lebih dari 1.700.000 unit. Singkatnya, ini adalah satu-satunya Sports Activity Vehicle otentik di segmen kompak premium," kata Ramesh.

Menurut Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania, dengan dirakitnya X1 secara lokal menjadi bukti komitmen BMW terhadap pasar Indonesia sekaligus mempertegas standar tinggi yang diterapkan di BMW Production Network 2 dalam hal proses, kontrol kualitas, dan teknologi terdepan.

"The New BMW X1 ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, modern dan aktif, serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka. Dimensi eksterior yang kompak dan multi fungsi adalah faktor terpenting untuk target market tersebut," ungkap Jodie.

Kendaraan ini hadir dengan BMW kidney grille lebih besar, dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED terbaru dan pancaran cahaya lebih tajam. Bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar.

Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci The New X1 dibuka. Tampilan visual ini menambah kecanggihan dan juga memberikan kemudahan saat masuk dan keluar dari kendaraan.

Baca juga : Jajaran Penghuni Booth Suzuki di TMS

Sentuhan baru juga merambah bagian belakang pada lampu LED L shape khas BMW yang melebar. Sementara, desain roda terbaru dengan 18"inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

Bagian kabin memiliki ruang yang lapang serta solusi pintar dan fungsional. Salah satu fitur paling menarik berupa Control Display dengan layar sentuh berukuran 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara.

New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder bertenaga maksimum 140 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 9,7 detik.

New BMW X1 sDrive18i xLine akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai November 2019 dengan harga Rp739 juta (off-the-road). (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT