02 November 2019, 04:30 WIB

Jadwal Padat Uji Racikan Klopp


AFP/Goal/Faj/R-2 | Sepak Bola

Tiziana FABI / AFP
 Tiziana FABI / AFP
Arsitek Liverpool Juergen Klopp.

LIVERPOOL akan memulai padatnya jadwal laga pada November dengan melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris, malam ini.

Pada November ini, Liverpool akan bermain sebanyak 6 kali, 4 kali di Liga Primer Inggris, dan 2 kali di Liga Champions.

Seusai melawan Aston Villa di Villa Park, Liverpool akan menjamu RKC Genk pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB. Empat hari kemudian, Mohammed Salah dan kolega akan berhadapan dengan rival mereka, Manchester City.

Ini akan menjadi ujian bagi arsitek Liverpool Juergen Klopp untuk meracik komposisi tim agar mampu melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Beruntung bagi Klopp, ia bisa memaksimalkan pemain muda pada padatnya jadwal pertandingan. Saat melawan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu, Klopp menurunkan pemain lapis dua dan mayoritas pemain muda. Strategi Klopp berhasil dan pasukan mudanya menyingkirkan­ Arsenal.

“Kami harus melakukan perubahan dan kami percaya kepada anak muda ini,” kata Klopp.
Kali ini melawan Aston Villa tentu Klopp bisa memainkan trio lini depan Roberto Firmino, Mohammed Salah, dan Sadio Mane. Ketiganya tentu akan diandalkan untuk meraup tiga poin dan melanjutkan tren tak terkalahkan serta memuncaki klasemen.

Di laga lain, juara bertahan Manchester City yang tertinggal enam poin dari Liverpool bakal menjamu Southampton. Ini pertemuan kedua dengan jeda dua hari. The Citizens menjamu Southampton pada ajang Piala Liga Inggris, Rabu (30/10). Saat itu tim asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, Manchester United yang mengoleksi tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi menjadi modal saat  bertandang ke markas Bournemouth. Kepercayaan diri para pemain dan kembalinya Anthony Martial di lini depan harus dimanfaatkan betul oleh skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk meraup gol demi gol.

Catatan pertemuan kedua tim, the Red Devils--julukan MU--masih dominan. Musim lalu mereka menang 2-1 saat tandang dan unggul 4-1 di kandang. (AFP/Goal/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT