01 November 2019, 21:48 WIB

Gubernur Anies bakal Lelang Terbuka Pengisian Jabatan Bappeda DKI


Selamat Saragih | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan lelang terbuka untuk mengisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta. Lelang itu digelar menyusul pengunduran diri Sri Mahendra Satria Wirawan.

"Posisi Kepala Bappeda DKI akan segera diumumkan setelah diadakan seleksi terbuka," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/11).

Anies menegaskan, seleksi atau lelang jabatan Kepala Bappeda DKI akan terbuka untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Indonesia.

"Seleksi akan melibatkan atau mengundang semua ASN. Terbuka untuk ASN yang bukan hanya dari Pemprov DKI, tetapi dari mana-mana," ujar Anies.

Dua pimpinan SKPD DKI Jakarta mengajukan pengunduran diri. Mereka adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Edy Junaedi dan Kepala Bappeda DKI Sri Mahendra Satria Wirawan.

Pengunduran diri Mahendra disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (1/11). Sementara surat pengunduran diri Edy Junaedi disampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, pada Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Anies Pastikan Undur Diri 2 Pejabat tak Pengaruhi Bahasan APBD

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Bappeda DKI, Anies telah menunjuk Suharti sebagai Plt Kepala Bappeda DKI. (X-15)
 

BERITA TERKAIT