01 November 2019, 18:00 WIB

PSSI: FIFA Tak Persoalkan Percepatan Kongres PSSI


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Logo Kongres Luar Biasa PSSI 2019

DIREKTUR Media dan Promosi Digital Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gatot Widakdo mengatakan kongres PSSI, 2 November merupakan agenda sah yang direstui FIFA.

Menurutnya, mengenai jadwal kongres PSSI, FIFA tidak berada dalam posisi memutuskan kapan kongres PSSI seharusnya digelar. FIFA hanya memberikan rekomendasi dan keputusan dikembalikan kepada PSSI.

"Ya, memang kita berkirim surat kepada FIFA. Kami menjelaskan ada kondisi internal PSSI, sehingga kongres harus dipercepat supaya ada kepemimpinan secepatnya. FIFA pun menerima penjelasan PSSI. Mereka mempersilakan asal program tetap berjalan," ungkap Gatot, ketika dihubungi, Jumat (1/11).

Baca juga: Iwan Bule Diingatkan Jangan Seperti Edy Rahmayadi

Ia mengatakan meski ada pihak yang mempertanyakan keabsahan kongres besok, menurutnya kongres tetap berjalan, karena telah mendapatkan persetujuan dan dukungan dari FIFA. Hal itu ditandai dengan telah datangnya delegasi dari FIFA dan AFC.

"Delegasi FIFA dan AFC sudah datang dan hadir besok. Jadi, kongres ini telah mendapatkan legitimasi," kata Gatot.

Sebelumnya, calon ketum PSSI La Nyalla Mattalitti mengaku tak ingin menghadiri kongres besok. Menurutnya, jadwal kongres tak sesuai rekomendasi FIFA dan ia urung untuk menghadiri kongres tersebut. (OL-4)

BERITA TERKAIT