01 November 2019, 17:30 WIB

Pesta Miras, Dua Warga Bekasi Tewas


Gana Buana | Megapolitan

Dok MI
 Dok MI
Ilustrasi

USAI pesta minuman keras (miras) oplosan di Jalan Kampung Karang Jaya, RT01/26, Desa Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, dua warga meninggal dunia. Meski telah menjalani perawatan, nyawa Iswanto, 38 dan Bubun, 46, tidak ditolong.

Beruntung, satu orang rekan mereka, Cecep, masih bisa tertolong dan sedang menjalani perawatan intensif di RS Mekar Sari, Bekasi Timur.

Pesta miras oplosan tersebut dilakukan pada Senin (28/10) lalu. Ketiganya membeli minuman jenis ginseng di sekitar Bekasi Timur.

Usai menenggak minuman tersebut, ketiganya membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Namun, esok harinya, Selasa (29/10), korban Iswanto mulai mengalami mual-mual dan pusing. Ia pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk menjalani perawatan lebih lanjutnya.

Sayangnya, setelah mendapatkan perawatan, pada Rabu (30/10), nyawa Iswanto tidak bisa ditolong.

Baca juga: Atasi Tawuran Manggarai, Kesbangpol Berencana Kumpulkan Camat

Pada saat bersamaan, Bubun juga dilarikan ke rumah sakit dan menderita hal serupa. Karena kondisi kritis, akhirnya Kamis (31/10) sekitar pukul 20.00 WIB, Bubun dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Kabupaten Bekasi, AKP Sunardi, kasus ini sedang ditangani Polsek Bekasi Timur. Sebab, miras oplosan tersebut dibeli di wilayah hukum Kota Bekasi.

“Lokasi minumnya di Kabupaten, tapi belinya di Kota Bekasi, jadi kasus ini ditangani di sana (Polres Kota Bekasi),” katanya saat dikonfirmasi.

Sementara Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Kota Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dan pendalaman kasus ini. Sebab, kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Kami masih melakukan penyelidikan, dan mengungkap kasus miras oplosan ini,” katanya singkat. (OL-2)

BERITA TERKAIT