01 November 2019, 15:49 WIB

NasDem Akan Silaturahmi dengan PAN Setelah Kongres


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/M GHOZI
 MI/M GHOZI
Wakil Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem, Willy Aditya

PERTEMUAN antara Partai NasDem dengan PAN akan dilakukan setelah Partai NasDem melakukan kongres pada 8-11 November nanti. Meski begitu, keduanya masih mencari tanggal yang cocok.

"Ada rencana begitu tapi waktunya mungkin setelah kongres," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat dikonfirmasi, Jumat (1/11).

Dirinya mengungkapkan bahwa hubungan antara NasDem dengan PAN sudah bagus, sehingga hubungan tersebut harus dirawat dengan Silaturahmi Kebangsaan.

"Jadi dengan PAN komunikasi NasDem bagus. NasDem dan PAN kerjasama sudah dari Pilkada 2015," ujar Willy.

Namun, dirinya juga tidak menutup kemungkinan bahwa dalam silaturahmi tersebut kedua partai akan membahas perihal pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Tentu sela silaturahmi kebangsaan akan ada pembicaraan agenda politik yang pendek seperti Pilkada. Kalau Pilpres 2024 masih terlalu dini," jelasnya.

Baca juga: Setelah PKS, NasDem Siap Temui PAN, Demokrat

Selain karena hubungan yang baik, dipilihnya soan ke PAN dikarenakan NasDem merasa memiliki kedekatan. Selain itu, karena masyarakat tidak kaget dengan agenda silaturahmi tersebut.

"Kita (NasDem) berkomunikasi dengan seluruh partai politik, kita mulai dengan partai yang dekat dulu seperti PAN," ungkapnya.

Sementara itu, PAN masih belum membuka suara terkait rencana pertemuan tersebut. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku belum ada rencana pertemuan tersebut.

"Renacananya belum ditentukan," ujar Eddy. (OL-4)

BERITA TERKAIT