01 November 2019, 16:00 WIB

Menang Lawan SPAL, Pioli Yakin AC Milan Mampu Bersaing


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/MIGUEL MEDINA
 AFP/MIGUEL MEDINA
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Suso ke gawang SPAL

AC Milan sukses mengalahkan SPAL dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Serie A, Jumat (1/11) dini hari WIB.

Gol kemenangan AC Milan dicetak Suso pada menit ke-63 melalui sepakan tendangan bebas yang melewati pagar hidup SPAL. Kiper SPAL Etrir Berisha gagal menghalau bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyanjung penampilan Suso yang baru masuk pada babak kedua. Ia mengatakan Suso mampu berkontribusi bagi kemenangan Milan.

"Suso pemain yang berkualitas, dia bisa melakukan lebih dari itu dan saya bahagia melatihnya, tapi kita harus berpikir secara tim. Kalian menang atau kalah bukan karena satu pemain saja," ungkap Pioli usai pertandingan.

Baca juga: Bermain dengan 10 Orang, Roma Curi Tiga Poin dari Markas Udinese

Ini menjadi kemenangan perdana Pioli bersama Rossoneri sejak ditunjuk pertengahan Oktober lalu. Dua pertandingan sebelumnya, AC Milan harus bermain imbang melawan Lecce dan kalah dari AS Roma.

Pioli yakin hasil positif ini bisa merembet ke performa anak asuhnya hingga kompetisi usai. Ia pun mengaku timnya siap bersaing di Serie A.

"Tim ini bisa berkembang, dan jika mereka mampu, apapun bisa terjadi. Pertandingan sulit telah menunggu, kami harus menghadapinya dengan keberanian," ungkap Pioli.

Berkat kemenangan itu, AC Milan naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sedangkan SPAL berada di posisi 19 mengumpulkan 7 poin. (footballitalia/OL-2)

BERITA TERKAIT