01 November 2019, 13:15 WIB

Prabowo Tetap Terima Gaji Namun akan Disumbangkan


Adin Azhar | Politik dan Hukum

ANTARA/Puspa Perwitasari
 ANTARA/Puspa Perwitasari
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

POLEMIK Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tentang penerimaan gaji, dikonfirmasi politikus Gerindra, Andre Rosiade. Menurut Andre, Prabowo tetap tidak akan menerima gaji dari negara.

"Beliau menerima, namun akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain," ujar Andre ketika dihubungi, Jumat (1/11).

Dia menjelaskan duduk perkara pernyataan terkait penerimaan gaji ini.

Menurut Andre, statemen juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, diutarakan pagi hari. Dahnil, kala itu, mengatakan Prabowo tidak menerima gaji.

Baca juga: Pemekaran Papua Dibutuhkan secara Politis

Selang beberapa jam, Prabowo merapat ke Istana Negara dan diberi penjelasan terkait gaji. Pejabat negara tidak boleh menolak fasilitas itu. Andre menyebut tidak ada miskomunikasi antara Prabowo dan Dahnil.

"Karena memang harus diterima, Pak Prabowo taat azas dan diterima tapi disalurkan, mana kira-kira yang prioritas yang membutuhkan," kata Andre.

Adapun terkait renovasi yang diwajibkan menggunakan uang negara, pihaknya juga tidak keberaran. Andre menyebut hal itu akan dibicarakan lebih lanjut.

Intinya, Prabowo taat asas dan tidak akan melanggar aturan.

"Intinya, Pak Prabowo ini taat asas. Beliau kan intinya sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang memang inginnya hanya mengabdi untuk bangsa dan negara gitu," pungkas Andre. (OL-2)

BERITA TERKAIT