31 October 2019, 23:10 WIB

Begini Cara Daihatsu Manjakan Konsumennya di Jepang


Ida Farida | Otomotif

MI/Ida Farida
 MI/Ida Farida
Ajang Love Local yang digelar Daihatsu untuk memanjakan konsumennya di Jepang

SEKITAR 400-an orang mulai dari anak-anak, remaja hingga warga lanjut usia (lansia) berkumpul di tengah lapangan di sebuah area perkemahan di Chimyoko-Kawanishi, Jepang, Minggu (27/10). Mereka membawa tunggangan mereka, seperti Tanto dan copen.

Mereka membaur dalam acara Love Loval, yang merupakan ajang bagi Daihatsu dalam memanjakan konsumennya.

Dalam event bertema Love sky & wood craft camp itu, para jurnalis Indonesia, termasuk Media Indonesia berkesempatan mengikuti serangkaian acara tersebut.

Kehadiran para jurnalis di Negeri Sakura itu dalam rangka acara Tokyo Motor Show 2019 dan mengikuti serangkaian program Daihatsu.

Dalam program sehari itu, peserta diajak mengikuti serangkaian workshop, seperti membuat beragam kerajinan tangan, mulai dari hiasan rumah berbahan arang, membuat ragam pola seni di kayu dengan metode burning wood, membuat ‘Kurakawa Dahlia Herbarium’ , serta kerajinan yang menghasilkan ragam bunga Dahlia.

Baca juga : Daihatsu Tampilkan Empat Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Kerajinan bunga Dahlia itu ditata cantik di dalam wadah gelas berbahan kaca.

Konsumen dapat menikmati  kopi yang di roasted dengan Kikusumi,  bahan bakar alami berupa arang dari bunga Krisan.

Bukan cuma itu, kearifan lokal yang disajikan berupa barang seni unik yang bisa dibeli pengunjung. Di booth Nose Town terdapat stone flower sculpture (ukiran bunga di batu), tersedia juga sajian khas lokal baked potato dan Amago Salmon Fish yang bisa disantap, serta pameran Onwood Shitake (jamur yang menempel pada batang pohon).

Acara ditutup melalui aktivitas  unik ‘A Sky Flying Disk ’, yakni melemparkan lempeng pipih simbolis ke udara, yang melambangkan Connect to future dreams.

“Daihatsu ikut  berpartisipasi aktif menjaga kelestarian seni budaya lokal, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat sekitar. Melalui acara Love-Local ini diharapkan mampu mendekatkan Daihatsu dengan customer sekaligus memperkenalkan konsep teknologi Daihatsu yang ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara”, ujar manajemen Daihatsu Motor Company, Sakakibara.

Pada acara itu , Daihatsu tak ketinggalan memamerkan Daihatsu Awake dan Tanto yang merupakan model kei-car Daihatsu yang cukup laris di Jepang. (OL-7)

BERITA TERKAIT