01 November 2019, 05:50 WIB

Barty Rebut Tiket Semifinal


(WTA/R-3) | Olahraga

 (Photo by Noel CELIS / AFP)
  (Photo by Noel CELIS / AFP)
Ashleigh Barty dari Australia merayakan kemenangannya melawan Petra Kvitova dari Republik Ceko selama pertandingan tunggal putri mereka  

PETENIS nomor satu dunia Ashleigh Barty berhasil mengantongi tiket semifinal Final WTA 2019 seusai mengalahkan Petra Kvitova 6-4 dan 6-2, kemarin. Barty menyatakan dirinya tidak boleh membuat celah demi bisa lolos dari fase grup.

"Saya merasa seperti melakukan eksekusi yang sangat baik di lapangan. Saya memiliki beberapa break point awal, tetapi saya memain-kannya dengan sangat baik. Saya senang dengan cara saya bermain, dan bagaimana saya mendorong Kvitova untuk kembali," ungkap Barty.

Petenis asal Australia itu kini menjadi peraih tiket masuk semifinal pertama di Grup Merah. Barty di babak empat besar akan melawan runner-up Grup Ungu. Namun, belum diketahui siapa petenis terbaik kedua di grup itu.

Selain Barty, yang juga lolos dari babak penyisihan ialah petenis Swiss Belinda Bencic. Dia masuk semifinal setelah lawannya, Kiki Bertens, tidak bisa melanjutkan pertandingan di set kedua.

Bencic di set pertama telah menang 7-5. Bertens merupakan pengganti petenis Jepang Naomi Osaka yang juga mengundurkan diri dari Final WTA karena cedera.

Lawan Bencic di semifinal ialah Elina Svitolina yang merupakan juara bertahan. Svitolina jadi yang pertama kali dinyatakan lolos dari fase grup karena telah mengantongi dua kemenangan. Namun, Svitolina tetap harus menjalani laga ketiga melawan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin.

Yang akan menemani Svitolina di semifinal ialah peme-nang laga antara Karolina Pliskova dan Simona Halep yang akan berlangsung hari ini. Pemenangnya akan menghadapi Barty. Baik Pliskova maupun Halep sudah sekali menang dan sekali kalah di fase grup. (WTA/R-3)

BERITA TERKAIT