01 November 2019, 04:50 WIB

El Real Kembali Temukan Jati Diri


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

(Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
 (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Pemain depan Real Madrid Belgia Eden Hazard berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol 

REAL Madrid tampil perkasa dengan menggunduli Leganes lima gol tanpa balas dalam lanjut-an La Liga di Santiago Bernebeu, kemarin dini hari. Walau hanya menang atas tim yang kini menghuni posisi juru kunci klasemen sementara, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku sangat puas dengan penampilan atraktif yang diperlihatkan Sergio Ramos dan kolega.

Lima gol Los Blancos--julukan Real Madrid--ke gawang Leganes dicetak Rodrygo menit ke-7, Toni Kroos (8'), Ramos (24'-penalti), Karim Benzema (69'-penalti), dan Luka Jovic (90').

"Kami sudah lama tak mencetak lima gol di satu pertandingan. Kami butuh kemenangan seperti ini. Ketika kamu mulai mencetak gol, itu akan membuat semuanya menjadi mudah," ungkap Zidane.

Secara khusus, Zidane memuji penampilan Benzema. Meskipun hanya mencetak satu gol, striker Prancis itu dinilai menjadi tokoh sentral kemenangan Los Blancos kali ini, termasuk mencetak assist yang berujung gol Rodrygo dan Kroos.

"Saya tidak terkejut ia bisa tampil seperti ini. Ini bukan soal jumlah gol yang ia cetak, tapi tentang apa yang dilakukannya untuk tim," jelas Zidane.

Liverpool ancam mundur

Dari Piala Liga Inggris, Liverpool mengancam mundur terkait padatnya jadwal pertandingan. Ancaman dilontarkan pelatih Jurgen Klopp seusai tim asuhannya menang 5-4 atas Arsenal melalui adu penalti setelah bermain 5-5 dalam 90 menit di babak 16 besar di Stadion Anfield, kemarin dini hari.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Aston Villa di perempat final pada 18 Desember, bersamaan dengan jadwal tampil di Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar, 18 dan 21 Desember. Klopp meminta FA bisa memundurkan perempat final Piala Liga ke awal Januari 2020.

"FIFA mengharuskan kami harus tampil di sana (Piala Dunia Antarklub). Jika jadwal kami di perempat final Piala Liga tidak dimundurkan, kami memilih untuk mundur," ungkap Klopp.

Di sisi lain, laga Liverpool kontra Arsenal berlangsung sengit. Lima gol Liverpool dicetak Shkodran Mustafi (bunuh diri) menit ke-6, James Milner (penalti, 43'), Alex Oxlade-Chamberlain (58'), serta Divock Origi (62', 90'). Sebaliknya, gol Arsenal diciptakan Lucas Torreira (19'), Gabriel Martinelli (26', 36'), Ainsley Maitland-Niles 54'), serta Joseph Willock (70').

Dalam adu penalti, Milner, Adam Lallana, Rhian Brewster, Divock Origi, serta Curtis Jones sukses mengonversi sepakan 12 pas menjadi gol. Dari Arsenal hanya Hector Bellerin, Mattoe Guendozi, Martinelli, dan Maitland-Niles yang sukses menjadi eksekutor, sedangkan Daniel Ceballos gagal melaksanakan tugasnya.

Tiket ke perempat final juga didapat Manchester United setelah menyingkirkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Gol Marcus Rashford (penalti-25', 73) yang hanya mampu dibalas sekali oleh Chelsea melalui Michy Batshuayi (61') membuat 'Setan Merah' menang 2-1. MU akan menghadapi tim divisi empat Colchester United di perempat final. Dua laga perempat final lain akan mempertemukan Everton dan Leicester City serta Oxford dan Manchester City. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT