31 October 2019, 21:29 WIB

Tanpa Oliveira, Laskar Joko Tingkir Imbangi Bali United


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Antara/Nyoman Budhiana
 Antara/Nyoman Budhiana
Laga Bali United kontra Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1

BALI United harus rela tertahan di kandang sendiri oleh Persela Lamongan, dengan skor, 1-1, dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019, Kamis (31/10).

Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu gagal membendung perlawanan Laskar Joko Tingkir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol Bali United diciptakan oleh Melvin Platje di menit ke-24. Sementara Persela mampu menyamakan kedudukan via tendangan jarak jauh spektakuler Arif Satria di menit ke-66.

Di babak pertama, tuan rumah Bali United tampil langsung menekan sejak awal pertandingan. Paulo Sergio dkk. terus mengancam lini pertahanan tim tamu.

Bali United nyaris mendapatkan gol cepat dari serangan yang dilancarkan Fahmi Al Ayubi. Namun bola berhasil dimentahkan oleh lini belakang Persela.

Baca juga : PSSI Minta Semua Klub Bina Suporter

Meski tanpa gelandang andalan Rafael Oliveira, Persela mencoba menekan tim tuan rumah. Namun, serangan yang dialirkan Sugeng Effendi di menit ke-15 masih gagal.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah hadir melalui Melvin Platje di menit ke-24.

Platje yang berdiri tanpa pengawalan berhasil menerima umpan tendangan bebas Paulo Sergio dan sukses menyarangkan bola ke gawang Persela.

Keunggulan Bali United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Bali United langsung tancap gas demi menambah keunggulannya atas Persela. Namun, nasib sial bagi tuan rumah.

Alih-alih dapat gol tambahan, bek Bali United, Willian Pacheco harus diusir keluar di menit 49 akibat memukul wajah Alex dos Santos di saat kedua pemain tengah sama-sama mengejar bola. Pacheco tampak mendorong Alex tepat di bagian mukanya hingga terjatuh.

Baca juga : RD Siap Tanggung Jawab atas Performa Buruk Tira Persikabo

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Persela lebih leluasa dalam menekan Bali United.

Beruntung, Arif Satria berhasil menyarangkan gol melalui tendangan spektakuler dari jarak jauhnya di menit ke-66.

Gol tersebut membuat Persela memaksakan hasil imbang di laga tandangnya.

Persela pun membuyarkan rekor kemenangan kandang Bali United setelah mereka berhasil menahan imbang pimpinan klasemen tersebut malam ini.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Bali United di puncak klasemen sementara dengan koleksi 55 poin. Persela pun masih tertahan dengan 24 poin di peringkat ke 14. (OL-7)

BERITA TERKAIT