31 October 2019, 20:30 WIB

Surya soal Megawati: Masalah Enggak Ada Kalau dari Saya


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

KETUA Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengaku hubungannya dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri masih terjalin baik.

"(Hubungan dengan Megawati) masalah sih enggak ada kalau dari saya, saya jawab apa adanya," ucap Surya di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, (31/10).

 

Baca juga: Kasus Impor Bawang Putih, KPK Periksa Direktur Kementan

 

Surya menegaskan tak ada keretakan antara Partai Nasdem dengan PDIP. Surya menyampaikan hal tersebut guna meluruskan viral video Megawati yang menolak menjabat tangannya saat pelantikan anggota DPR. Sebagian pihak memaknainya sebagai keretakan hubungan politik.

Selain itu, Surya juga mengomentari kedekatan NasDem dan PKS belakangan ini. Menurutnya, hubungan antar partai politik harus tetap terjaga. Sehingga kunjungan yang dilakukan NasDem ke PKS juga hal biasa.

"Apa yang salah kalau NasDem berkunjung ke kantor PKS, berangkulan dan saling menghormati antara kami baik di luar maupun di dalam. Enggak ada yang salah," tutur Surya.

NasDem, sambungnya berencana akan menemui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Rencana tersebut menunggu waktu yang tepat.

"Kita cari waktu saja. Kalau sekarang kita lakukan dua tiga hari empat hari ini dianggap karena melodrama lagi," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT