31 October 2019, 19:26 WIB

Prabowo Ambil Gaji, Dahnil: Untuk Sumbangan Sosial


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
 ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak

JURU Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa Prabowo tetap mengambil gajinya sebagai Menhan. Hal ini sekaligus membantah pernyataan sebelumnya bahwa Ketua Umum Gerindra tersebut tidak akan mengambil gajinya sebagai Menhan. Hanya saja gaji yang diambil Prabowo tersebut akan digunakan untuk sumbangan sosial.

"Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih," kata Dahnil melalui cuitan akun twitternya @dahnilanzar, Kamis (31/10).

Baca juga: Prabowo Pastikan akan Tetap Terima Gaji Menteri

Kepastian Prabowo akan tetap mengambil gajinya disampaikan juga secara langsung oleh Prabowo sendiri. "Saya tidak tahu dari mana itu (kabar tak ambil gaji). Pokoknya masa kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10).

Selain gaji Prabowo juga akan memanfaatkan mobil dan rumah dinas menteri yang disediakan negara. Prabowo seperti menteri yang lain akan mendapat mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dan Rumah Dinas Menteri.(OL-4)

BERITA TERKAIT