31 October 2019, 17:14 WIB

Prabowo Pastikan akan Tetap Terima Gaji Menteri


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

 ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
  ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
 Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan)

PRABOWO Subianto membantah pemberitaan yang menyatakan dirinya tidak akan mengambil gaji selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya tidak tahu dari mana itu (kabar tak ambil gaji). Pokoknya, masak kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10).

Selain gaji, Prabowo mengatakan juga akan memakai mobil dan rumah dinas yang disediakan negara. Prabowo, seperti para menteri lain, akan mendapat mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dan rumah dinas menteri.

Baca juga: Jokowi Minta Prabowo Prioritaskan Produk Industri Lokal

"Iya digunakan, kapan kita gunakan untuk apa, kan ada itu (aturannya). Undang-undang mengatakan kita terima (gaji dan fasilitas lainnya)," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter @Dahnilanzar menyebut, Prabowo Subianto memilih tidak akan memakai fasilitas negara, yakni mobil dinas dalam kegiatan sehari-harinya sebagai Menteri Pertahanan.

Baca juga: Dahnil Benarkan Prabowo tak akan Ambil Gaji Sebagai Menhan

Selain itu, Prabowo juga tak akan mengambil gajinya karena hanya ingin mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. (OL-4)

BERITA TERKAIT