31 October 2019, 16:57 WIB

Jokowi Minta Prabowo Jangan Habiskan Anggaran untuk Impor


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memprioritaskan belanja produk industri strategis lokal.

Pasalnya, postur anggaran pertahanan yang cukup besar harus dimanfaatkan dengan baik dapat memicu pertumbuhan industri-industri pertahanan dalam negeri.

“Sedapat mungkin jangan sampai kita impor semuanya, tetapi harus dianggaran yang ada harus dimanfaatkan untuk pengembangan industri strategis dari hulu sampai ke hilir," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presien, Jakarta, kamis (31/10).

Baca juga: Jokowi Usul Istilah Radikalisme Diubah Manipulator Agama

Presiden pun meminta ke Prabowo agar memanfaatkan potensi dalam negeri dengan menggandeng menggandeng BUMN mapun swasta nasional. Jokowi juga berharap Indonesia bisa mengekspor produk industri strategis.

Selain Prabowo, hadir dalam rapat itu antara lain, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Kemudian Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (OL-8)

BERITA TERKAIT