31 October 2019, 11:12 WIB

Polisi Lidik Peredaran Liquid Vape Dioplos Narkotika di Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

 MI/Saskia Anindya Putri
  MI/Saskia Anindya Putri
Cairan Vape yang dicampur narkoba ditemukan di Jakarta Selatan. Polda Babel kini melakukan lidik peredaran sejenis di wilayah hukum mereka. 

DIREKTORAT Nakorba (Ditnarkoba) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) awasi beredarnya liquid (cairan) Vape dioplos dengan berbagai jenis narkotika. Pasalnya, peredaran liquid Vape oplosan narkotika tersebut berhasil digagalkan Polda Metro Jaya belum lama ini. Dirnarkoba Polda Babel, Komisaris Besar Mirzal Alwi mengatakan kalau di Jakarta saja sudah ada peredaran liquid rokok elektonik (Vape) dioplos narkotika maka  tidak menutup kemungkinan di Babel pun ada.

"Karak Babel dengan Jakarta tidak jauh. Kalau di Jakarta ada, apalagi di Babel ini," kata Mirzal, Kamis (31/10).

Untuk itu, saat ini tim dari Polda Bangka Belitung sedang melakukan penyelidikan untuk cair Vape yang dioplos narkotika khususnya sabu.

Ia menambahkan terkait pengawasanya, selain lidik tim akan bergerak mewawancarai siapa saja yang sudah pernah menggunakan narkotika oplos di vape tersebut.

"Kita tidak mungkin kontrol satu persatu toko yang menjual cairan vape itu. Tidak seperti itu. Cuma kita akan lidik seperti apa peredaranya di Babel ini," ujarnya.

"Intinya kita akan antisifasi peredaran liquid vape yang dioplos dengan berbagai narkotika ini di Babel. Karena ini menjadi perhatian kita bersama tim," terangnya.

baca juga: Kabupaten Cianjur Dapat Kuota CPNS Sebanyak 159 Formasi

Sementara, Kepala BNNP Babel, Brigjen Nanang menegaskan hingga saat ini belum ditemukan adanya peredaran liquid vape yang dioplos dengan narkotika khususnya sabu cair.

"Memang belum kita temukan peredaranya di Babel, tapi kita tidak boleh lengah. Tetap harus melakukan pengawasan dan antisipasi agar Babel benar-benar aman dari narkotika," pungkas dia.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT