31 October 2019, 11:15 WIB

Mitsubishi Dukung PLN Terkait Mobil Listrik


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok Mitsubishi
 Dok Mitsubishi
Mitsubishi Dukung PLN Terkait Mobil Listrik

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut mendukung PT PLN (Persero) pada beberapa acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor PLN, serta fasilitas publik di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan. Rangkaian acara peresmian ini berlangsung serentak pada Senin (28/10).

Selain itu, MMKSI juga mengikutkan tiga unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru diluncurkan pada Juli 2019 lalu pada peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.

Dua unit Outlander PHEV mengantarkan jajaran direksi PLN dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PLN di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan, dan satu unit lainnya bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PLN Kota Bandung.

Keesokan harinya, MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menggunakan Outlander PHEV sebagai unit uji coba pengisian daya cepat tipe Chademo (DC).

Baca juga: Ikut IIMS 2019 Surabaya, PLN Pamerkan Solusi Energi Mobil Listrik

Dengan fasilitas pengisian daya cepat itu, baterai Outlander PHEV dapat terisi hingga 80% dalam kurun waktu 25–30 menit.

"MMKSI mendukung langkah positif pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami saat Outlander PHEV yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai," papar Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro.

Sebelumnya, MMKSI dan PLN sudah menjalin kerja sama dalam memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging bagi konsumen Outalder PHEV.

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PLN dilakukan pada 16 Oktober 2019 bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Setiap pembelian unit Outlander PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen dan PLN  mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port. (OL-2)

BERITA TERKAIT