31 October 2019, 07:29 WIB

Bermain dengan 10 Orang, Roma Curi Tiga Poin dari Markas Udinese


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Twitter @ASRomaEN
 Twitter @ASRomaEN
Para pemain AS Roma merayakan gol Chris Smalling ke gawang Udinese.

AS Roma berhasil mencuri tiga poin dari Dacia Arena, markas Udinese, dalam laga lanjutan Serie A, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Serigala Roma sukses menang telak 4-0 atas Udinese.

Gol pembuka Roma dicetak Nicolo Zaniolo pada menit ke-13 yang memanfaatkan assist Aleksandar Kolarov.

Pada menit ke-31, Roma harus bermain dengan 10 orang, usai Federico Fazio mendapatkan kartu merah. Wasit menganggap Fazio melanggar Okaka yang hampir lolos dan berhadapan dengan kiper Pau Lopez.

Baca juga: Penalti Telat Ronaldo Antar Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

Meski bermain dengan 10 orang, Roma berhasil mengimbangi permainan tuan rumah dengan menguasai penguasaan bola hingga 49%. Il Lupo juga berhasil menambah tiga gol meski defisit jumlah pemain.

"Kebanyakan tim bertahan setelah bermain 10 orang, tapi kami tidak," ungkap pelatih Roma Paulo Fonseca.

Hasilnya, pada menit ke-51, Chris Smalling menggandakan keunggulan Roma menjadi 2-0. Tiga menit berselang, Justin Kluivert mencetak gol ketiga bagi Roma.

Pada menit ke-65, Aleksandar Kolarov membukukan nama di papan skor usai mencetak gol melalui titik putih. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

"Kami bermain baik, memiliki banyak peluang, meski kurang jumlah pemain. Saya pikir kami pantas meraih kemenangan," ujar Fonseca.

Hasil itu membuat Roma naik tiga strip ke posisi 4 klasemen sementara dengan 19 poin. Roma tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Sedangkan Udinese berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 10 poin. (footballitalia/OL-2)

BERITA TERKAIT