31 October 2019, 06:45 WIB

Penalti Telat Ronaldo Antar Juventus Kembali ke Puncak Klasemen


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/MARCO BERTORELLO
 AFP/MARCO BERTORELLO
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga lanjutan Serie A.

JUVENTUS berhasil meraih poin maksimal saat menjamu Genoa dalam laga lanjutan SerieA, Kamis (31/10) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Allianz Stadium berakhir dengan kemenangan Bianconeri dengan skor 2-1.

Berstatus sebagai tuan rumah, Juventus langsung tampil agresif sejak awal laga. Baru berjalan tiga menit, Paulo Dybala mengancam lewat gawang Genoa melalui tendangan bebas, namun masih belum tepat sasaran.

Genoa merespons pada menit ke-12. Percobaan yang dilakukan Federico Bernardeschi dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Gianluigi Buffon.

Terus menekan pertahanan Genoa, Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-36. Sundulan Leonardo Bonucci tidak mampu diantisipasi kiper Genoa.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Empat menit kemudian, Genoa berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 usai tembakan kaki kanan Christian Kouame mulus masuk ke gawang Buffon.

Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal menambah gol. Skor imbang 1-1 tidak berubah.

Baca juga: Buffon Kembali ke Juventus karena Kangen Keluarga

Pada babak kedua, Genoa harus bermain dengan sepuluh pemain usai Federico Marchetti menerima kartu merah pada menit ke-57.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus kesulitan menembus pertahanan Genoa. Beberapa percobaan yang dilakukan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo masih bisa digagalkan pemain belakang tim tamu.

Terus menekan, Juventus akhirnya berhasil unggul jelang pertandingan berakhir. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+6'.

Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sekaligus memastikan timnya meraih poin penuh di kandang.

Hasil ini membuat Juventus kembali ke puncak klasemen dengan raihan 26 poin. Mereka unggul satu poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Sementara Genoa masih menduduki posisi ke-17 dengan delapan poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT