31 October 2019, 06:13 WIB

Hujan Gol Warnai Kemenangan Liverpool Atas Arsenal di Anfield


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai memenangi adu penalti dalam laga Piala Liga melawan Arsenal.

LIVERPOOL lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Arsenal melalui babak penalti dengan skor 5-4, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung seru pada 90 menit waktu normal. Kedua tim tampil agresif sehingga laga diwarnai hujan gol. Kedua tim sama kuat dengan skor 5-5 pada waktu normal dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Bertanding di Anfield, markas Liverpool, tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-6 melalui gol bunuh diri Skhodran Mustafi.

Pada menit ke-19, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Lucas Torreira. Tim tamu bahkan berbalik unggul 1-2 melalui Gabriel Martinelli pada menit ke-26.

Martinelli mengejutkan publik Anfield dengan mencetak gol keduanya pada menit-36, sekaligus membuat skor menjadi 1-3 bagi keunggulan Arsenal.

Baca juga: David Luiz Dinilai Cocok Jadi Kapten Arsenal

Di ujung pertandingan babak pertama, Liverpool memperkecil ketertinggalan melalui sepakan penalti James Milner. Skor 2-3 pun bertahan saat turun minum.

Pada babak kedua, The Gunners kembali memperlebar jarak dengan skor 2-4 melalui gol Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-58. Namun, empat menit berselang langsung dibalas Alex Oxlade-Chamberlain.

Divock Origi membuat skor sama kuat 4-4 pada menit ke-62. Delapan menit kemudian, Joseph Willock mencetak gol bagi Arsenal dan membuat skor menjadi 4-5.

Namun, kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata harus buyar melalui aksi Origi pada menit ke-90 dan memaksa pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

Pada babak penalti, algojo Liverpool, Milner, Adam Lallana, Rhian Brewster, Origi, dan Curtis Jones berhasil mengonversi sepakan 12 pas menjadi gol.

Sial bagi Arsenal, salah satu algojo mereka, Daniel Ceballos, gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya ditepis kiper Caoimhin Kelleher. Laga berakhir dengan skor 5-4 untuk Liverpool sehingga the Reds berhak lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris. (OL-2)

BERITA TERKAIT