30 October 2019, 21:41 WIB

NasDem dan PKS Bertemu, Ini Kata Gerindra


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

PARTAI Gerindra menangapi santai pertemuan yang dilakukan oleh pimpinan partai NasDem dan PKS. Menurut Gerindra peetemuan tersebut merupakan pertemuan yang dilakukan untuk saling menjalin silaturahmi.

"Tidak masalah NasDem dan PKS saling bertemu. Ini kan bentuk silaturhami antarpapol. Justru harus dilakukan secara intens," ujar Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan pertemuan jajaran DPP Partai NasDem dengan para elit DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya untuk membangun demokrasi Indonesia yang lebih sehat.

Baca juga : Pertemuan NasDem-PKS Wajar, Lebih Condong untuk Pilkada 2020

Sebab di dalam pemerintahan pun bagi NasDem bukan berarti tidak bisa mengajukan pikiran yang kritis dan membangun kerja sama dengan partai oposisi.

"Saya pikir kita semua sepakat. Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang tetap membutuhkan checks and balances, itu pasti. Kedua pemerintah yang sehat juga bisa menerima pikiran-pikiran yang mengkritisi bila pikirian yang mengkritisi tidak ada lagi, itu artinya kita khawatir jalannya pemerintahan itu tidka sehat," ujar Surya. (OL-7)

BERITA TERKAIT