31 October 2019, 01:00 WIB

Endhita Wibisono Apresiasi Anak Muda di Pemerintahan


MI | Humaniora

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Model sekaligus pemain sinetron Endhita Wibisono

MODEL sekaligus pemain sinetron Endhita Wibisono, 43, mengapresiasi banyaknya anak muda yang berani tampil dalam pemerintahan. Ia memaknai partisipasi para pemuda sejalan dengan semangat sumpah pemuda.

"Pemuda adalah bagian berharga bagi kehidupan bangsa dan negara. Mereka perlu mendapat bimbingan dan contoh agar dapat menjadi generasi penerus yang baik untuk membangun Indonesia," ujar Endhita kepada Media Indonesia, Minggu, (27/10).

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Endhita mengganggap bahwa momen tersebut dapat dimaknai sebagai persatuan masyarakat, termasuk golongan muda di Indonesia. Mereka harus bergandengan tangan dan terus semangat demi kemajuan Tanah Air-nya.

"Sumpah Pemuda maknanya ialah untuk persatuan Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Para pemuda yang hidup di zaman sekarang harus bangkit agar lebih maju, bersamaan dengan semangat juang para pahlawan terdahulu," kata perempuan yang bermain dalam film Ambu itu.

Ia menambahkan, pemuda dewasa ini harus terus memperjuangkan dan menyebarkan berbagai macam hal positif di sekelilingnya. "Anak muda jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar di dunia maya," imbuhnya. (Gas/H-3)

 

BERITA TERKAIT