31 October 2019, 08:00 WIB

Daihatsu Tampilkan Empat Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019


mediaindonesia.com | Otomotif

DOK DAIHATSU
 DOK DAIHATSU
Daihatsu IcoIco: public transporter otonomus atau tanpa pengemudi, dan Nipote si robot pendamping dengan panduan suara.

Daihatsu mengumumkan jajaran mobil konsep untuk Tokyo Motor Show 2019 yang diselenggarakan di Odaiba, Tokyo, pada 24 Oktober-4 November 2019. Pada gelaran internasional ke-46 kali ini, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep premier dunia. Yaitu IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai, dan WakuWaku yang merepresentasikan aktifitas keseharian dan keinginan customer.

1. IcoIco dan Nipote; Public transporter otonomus, mobil angkutan umum tanpa pengemudi yang mampu menunjang mobilitas masyarakat ke berbagai destinasi.
a. Dilengkapi dengan ramp yang dapat naik turun secara otomatis, memudahkan naik turun penumpang, termasuk pengguna kursi roda dan para traveler dengan bagasi-bagasi yang besar.
b. Muat masuk ke jalan kecil di depan rumah penumpang maupun berbagai tempat destinasi, mulai dari titik awal hingga akhir destinasi.
c. Dilengkapi Nipote, robot pendamping dengan panduan suara.

2. TsumuTsumu.
Mini truck compact generasi mendatang yang menggabungkan kabin pengendara yang luas dan nyaman serta dek kargo yang besar. Dek kargo bisa diganti sesuai kebutuhan, sehingga nyaman dan mudah digunakan dalam segala situasi.
a. Memiliki dek kargo yang cukup luas dengan desain kabin baru yang lega dan nyaman.
b. Desain baru bukaan pintu yang memudahkan keluar masuk kendaraan.
c. Dek kargo yang bisa diganti-ganti, sehingga bisa disesuaikan untuk bisnis yang berbeda-beda. Selain penggunaan secara umum, kargo juga dapat digunakan untuk aktifitas pertanian ataupun ruang interior pribadi.

 

3. WaiWai.
Minivan berukuran sedang dengan ruang interior yang luas & nyaman
a. Compact Mini-van dengan 3 baris dan 6 kursi.
b. Berukuran compact dan mudah dikendarai, dilengkapi sunroof sehingga suasana interior terasa lega dan memberi kesan terbuka.
c. Desain modern dan bersahabat, 'WaiWai' terlihat berbeda dari minivan pada umumnya.

4. WakuWaku.
Mobil konsep mini-SUV, dengan tampilan cross-over ini menawarkan nuansa fun dan menginspirasi orang pergi ke tempat yang mereka sukai dengan membawa barang favoritnya.
a. Kabin yang sangat nyaman dan luas plus bagasi di bagian atap.
b. Desain interior dan exterior yang reliable & kokoh.

“Empat mobil konsep Daihatsu yang ditampilkan di booth Daihatsu merupakan World Premier yang membawa konsep 'Warm future lifestyle' dan memberikan gambaran gaya hidup mobile masa depan,” ucap Soichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Company. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT