30 October 2019, 13:18 WIB

Idham Azis Minta Restu Rakyat Jadi Kapolri


Juven MS | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
 Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parl

CALON tunggal Kapolri Komjen Idham Azis meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar uji kelayakan dan kepatutannya pada hari ini, Rabu (30/10), berjalan dengan baik. Uji kelayakan dan kepatutan rencananya digelar hari ini pukul 14.00 WIB.

"Saya mohon doa karena sebentar lagi, pukul 14.00 WIB, saya menjalani fit and proper test," kata Idham di kediamannya di Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta, Rabu (30/10).

Idham tidak banyak bicara soal kesiapannya menghadapi uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Dia berjanji bakal menjalani tugas dan fungsinya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara dengan baik.

"Saya memohon doa masyarakat Indonesia agar fit and proper test berjalan lancar dan saya bisa menjalankan amanah dengan baik," kata dia.

Baca juga: Rombongan Komisi III Berdialog dengan Keluarga Idham Azis

Hari ini, rombongan Komisi III DPR mendatangi kediaman Idham di Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta Selatan. Kunjungan ini bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakan yang digelar hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungan itu, komisi bidang hukum itu melayangkan sejumlah pertanyaan tentang kehidupan pribadi Idham ke keluarga. Kesimpulan dari dialog itu, Komisi III puas dengan semua pernyataan yang disampaikan Idham dan istri.

Keluarga Idham bahkan dinilai bisa menjadi teladan bagi keluarga anggota institusi Polri lain.

Tidak hanya itu, Idham dan istrinya bisa menjadi orangtua bagi anggota Korps Bhayangkara. Terakhir, Komisi III optimistis Idham lolos uji kelayakan dan kepatutan. (OL-2)

BERITA TERKAIT