30 October 2019, 13:45 WIB

Polda Jakbar Janji Pastikan Jalur Trans-Jakarta Steril


Antara | Megapolitan

ANTARA/Fakhri Hermansyah
 ANTARA/Fakhri Hermansyah
Sejumlah kendaraan melintas di jalur Bus Trans-Jakarta, Daan mogot, Jakarta Barat.

KEPALA Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat Komisaris Polisi Hari Admoko menyebut akan terus melakukan patroli di wilayahnya agar jalur Trans-Jakarta tetap steril.    

Hal tersebut dikatakan Hari menanggapi video viral di media sosial saat satu unit angkot kedapatan mengganti ban saat melintas di Jalur Trans-Jakarta, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat sekitar Pukul 19.00 WIB.        

"Nanti kami akan tingkatkan patroli agar tidak terulang lagi. Karena kan itu jelas melanggar sudah masuk jalur Busway," ujar Hari di Jakarta, Selasa (29/10).    

Hari mengatakan salah satu caranya adalah dengan menambahkan petugas patroli agar jalur Trans-Jakarta steril dari kendaraan selain bus Trans-Jakarta.    

Baca juga: Integrasi Transportasi Alihkan Masyarakat ke Kendaraan Umum

Dalam unggahan video di Instagram, pengemudi terlihat mengganti ban mobilnya tepat di depan Halte Jembatan Gantung.    

Terlihat sang sopir sedang mendongkrak ban belakang kiri mobilnya. Keunikan itu menjadi tontonan para penumpang yang sedang menunggu Trans-Jakarta dan pengendara yang melintas.    

Salah satu warga yang saat itu berada di lokasi, Wanti mengatakan angkot tersebut berada di jalur Trans-Jakarta dari arah Kalideres menuju Grogol.   

"Kejadiannya itu pas saya lewat sekitar jam 19.15 WIB. Itu dari arah Kalideres mau ke Grogol," kata Wanti. (OL-2)

BERITA TERKAIT