30 October 2019, 11:45 WIB

Lampard tidak akan Bahas Soal Diving dengan Hudson-Odoi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi (tengah) memprotes wasit yang memberinya kartu kuning karena diving dalam laga melawan Burnley.

FRANK Lampard menegaskan dirinya tidak perlu meminta Callum Hudson-Odoi untuk mengurangi melakukan diving setelah gelandang Chelsea itu diganjar kartu kuning dalam laga melawan Burnley.

Hudson-Odoi awalnya mendapatkan hadiah penalti setelah terjatuh di kotak penalti saat Chelsea menang 4-2 pada Sabtu (26/10). Namun, gelandang Inggris itu diganjar kartu kuning karena diving setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Pelatih Burnley Sean Dyche mengecam aksi Hudson-Odoi. "Sangat keterlaluan bagaimana pemain bisa dengan mudah melakukan diving. Hal itu semakin parah karena dilakukan pemain muda."

Baca juga: Kalahkan Southampton, City ke Perempat Final Piala Liga

Namun, Lampard menegaskan pemain berusia 18 tahun itu tidak melakukan diving sehingga dia tidak perlu menegur sang pemain.

"Saya tidak berkata apa-apa. Saya tidak merasa perlu mengatakan apa pun," ujar pelatih Chelsea itu ketika ditanya apa yang dia katakan kepada Hudson-Odoi.

"Saya bertanya kepada dia selapas laga dan dia menegaskan dirinya dilanggar/ Saya tidak mengatakan dia layak mendapatkan penalti. Namun, dia tidak melakukan diving," tegas Lampard. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT