30 October 2019, 07:15 WIB

Medvedev Disingkirkan Chardy di Paris Masters


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT
 AFP/Christophe ARCHAMBAULT
Daniil Medvedev bereaksi usai kalah dari Jeremy Chardy di laga Paris Masters

DANIIL Medvedev secara mengejutkan tersingkir di putaran kedua oleh petenis peringkat 65 dunia Jeremy Chardy di Paris Masters, Selasa (29/10). Kekalahan itu mengakhiri upaya Medvedev melaju ke final ketujuh secara beruntun.

Medvedev yang naik ke peringkat empat dunia berkat performanya yang brilian sempat unggul satu set sebelum menyerah 4-6, 6-2, dan 6-4 di Bercy Arena.

"Ini sangat disayangkan. Awalnya, saya marah selama 10-15 menit. Namun, saya sadar, inilah kehidupan," ujar Medvedev.

"Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah. Meski kalah, saya akan menjadikan ini sebagai pengalaman," imbuh petenis berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Bertens Kejutkan Barty di WTA Finals

Chardy yang terus disemangati pendukung tuan rumah sukses menyelamatkan sembilan break poin di set penentuan untuk melaju ke 16 besar melawan pemenang antara John Isner dan Cristian Garin.

Keberhasilan Medvedev melaju ke final ATP telah berlangsung sejak Juli dengan dia menjadi juara di Cincinnati dan Shanghai Masters serta kalah di Amerika Serikat (AS) Terbuka dari Rafael Nadal.

Kekalahan di set kedua di Paris Masters itu mengakhiri rangkaian kemenangan beruntun di 19 set yang dibukukan Medvedev. Adapun kekalahan dari Chardy itu menghentikan sembilan kemenangan beruntun petenis Rusia itu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT