30 October 2019, 06:14 WIB

Inter Sukses Kudeta Juventus dari Puncak Klasemen


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai meraih kemenangan 2-1 di markas Brescia.

INTER Milan sukses membungkam Brescia dengan skor 2-1 pada giornata kesepuluh Serie A 2019--2020, Rabu (30/10) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membawa I Nerazzurri sukses mengudeta Juventus dari puncak klasemen.

Inter tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka tampak kesulitan meladeni permainan agresif Brescia sepanjang pertandingan.

Buktinya, tim besutan Antonio Conte itu hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sedangkan tim tuan rumah tampil tajam dengan mencatatkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.

Namun, Inter mampu tampil lebih produktif ketimbang tim tuan rumah. Mereka sukses menghasilkan dua peluang tersebut menjadi gol.

Baca juga: Juventus Waspadai Kebangkitan Genoa

Gol bahkan sudah berhasil dicetak Inter pada menit ke-23. Lautaro Martinez menjadi pencetak gol pembuka tersebut usai meneruskan umpan Stefan de Vrij.

Tertinggal tidak membuat para pemain Brescia patah semangat. Mereka tetap menampilkan permainan disiplin dan agresif sehingga membuat pertahanan Inter cukup ketar ketir, termasuk di babak kedua.

Namun, lagi-lagi, Brescia harus kecolongan. Pada menit ke-63, gawang Brescia dibobol Romelu Lukaku yang sukses memanfaatkan operan dari Roberto Gagliardini.

Brescia semakin tampil agresif setelah kebobolan kedua kalinya. Permainan mereka pun sampai membuat pemain Inter kelimpungan. Bek La Beneamata Milan Skriniar akhirnya melakukan kesalahan dengan menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-76.

Gol tersebut membuat semangat para pemain Brescia makin meningkat. Mereka terus menggempur pertahanan Inter. Namun, upaya-upaya keras tim tuan rumah tidak berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Inter.

Berkat kemenangan ini, Inter sukses mengudeta Juventus dari puncak klasemen. Saat ini, mereka menduduki posisi pertama dengan mengoleksi 25 poin alias unggul dua poin dari I Bianconeri.

Sementara itu, Brescia harus masuk zona degradasi lantaran kekalahan dari Inter. Mereka kini berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT