30 October 2019, 06:10 WIB

Kalahkan Southampton, City ke Perempat Final Piala Liga


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Lindsey Parnaby
 AFP/Lindsey Parnaby
Para pemain Manchester City merayakan gol kedua ke gawang Southampton yang dicetak Sergio Aguero

MANCHESTER City sukses meraih tiket babak perempat final Piala Liga Inggris 2019--2020. The Citizens lolos usai menyingkirkan Southampton dengan skor 3-1 pada babak 16-besar, Rabu (30/10) dini hari WIB.

City tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Mereka hanya menurunkan beberapa pemain bintang mereka seperti Sergio Aguero, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Kyle Walker. Sementara nama-nama seperti David Silva, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling tidak tampil.

Meski demikian, City tetap mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 76,8% berbanding 23,2% dari Southampton.

City juga tampil tajam pada laga tersebut. Tercatat, mereka melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Adapun Soton hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.

Baca juga: Menjaga Gengsi di Kompetisi Kasta Ketiga

Dominasi City sudah membuahkan hasil ketika laga berjalan 20 menit. Saat itu, bek City Nicolas Otamendi sukses menjebol gawang Southampton usai mendapat umpan dari Bernardo Silva.

City tidak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Southampton. Alhasil, Sky Blue sukses menggandakan keunggulan melalui gol Aguero pada menit ke-38.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. City unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, City langsung tancap gas. Mereka sukses memperbesar skor pada menit ke-56 setelah Aguero mampu mencatatkan kembali namanya di papan skor dengan aksi individunya.

Tempo permainan City mulai mengendur usai meraih keunggulan tiga gol. Mereka tampak tidak terlalu ngotot ketika sedang bermain di area pertahanan lawan.

Situasi ini pun dimanfaatkan Southampton. Mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Jack Stephens pada menit ke-75.

Namun, Soton tidak mampu berbuat banyak lagi. Mereka tampak kesulitan menembus pertahanan City setelah mencetak gol tersebut.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. City memastikan kemenangan atas Southampton dengan skor 3-1, sekaligus melangkah ke babak perempat final.

Hasil positif juga didapat Everton saat menjamu Watford pada babak kedua.

Pada laga tersebut, The Toffees menghajar tim tamu dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Mason Holgate (72') dan Richarlison (90+3'). Berkat kemenangan ini, Everton berhak lolos ke babak perempat final. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT