29 October 2019, 22:22 WIB

Kisah Band Seventeen Positif Difilmkan


Retno Hemawati | Hiburan

Mahakarya Pictures
 Mahakarya Pictures
Ifan Seventeen, tengah. 

KISAH Band Seventeen akan difilmkan. Ini sekaligus menjawab pertanyaan panjang rencana pembuatan film yang telah lama beredar. Rumah produksi Mahakarya Pictures bersama Mahaka Integra Radio mengumumkan teaser dan poster film berjudul Kemarin.

Dua minggu sebelum peristiwa tsunami Tanjung Lesung, Anyer, Pandeglang, Banten, 13 Desember 2018, Band Seventeen bersama manajemen melakukan meeting tentang rencana pembuatan film.

Kala itu film yang mereka bicarakan adalah cerita dokumenter Band Seventeen. Namun rencana tersebut seakan terlupakan setelah para personel Band Seventeen sibuk dengan kontrak kerja berturut-turut hingga perayaan tahun baru 2019.

Suratan berkata lain. Tepat 22 Desember 2018, saat Seventeen sedang mengisi acara gathering perusahaan di Tanjung Lesung, tsunami datang. Bencana alam itu merenggut nyawa 6 orang keluarga Seventeen bersama ratusan orang lainnya yang juga menjadi korban meninggal.

Sebelum kejadian tragis yang menyisakan Riefan Fajarsyah alias Ifan, band asal Yogyakarta itu memiliki materi video perjalanan Seventeen hingga 55 jam. Video dokumentasi itu direkam sejak awal hingga akhir perpisahan mereka karena tsunami.

Dari sana, Ifan Seventeen mulai berpikir untuk mengabadikan momen kebersamaannya dalam wadah yang bisa menyampaikan semua kisah perjalanannya bersama para sahabatnya. (M-4)
 

BERITA TERKAIT