30 October 2019, 02:20 WIB

BRI telah Salurkan Bansos Rp11 Triliun


MI | Ekonomi

Ilustrasi
 Ilustrasi
Dana Bansos

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk terus berkomitmen mendukung penyaluran bantuan sosial melalui penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin, sedangkan BPNT merupakan bantuan sosial pangan yang disalurkan secara nontunai dari pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya dalam bentuk beras dan telur.

Hingga 30 September 2019, Bank BRI telah menyalurkan Rp11 triliun bagi 3,8 juta KPM penerima bantuan KPH. Adapun BPNT untuk 4,9 juta KPM yang telah disalurkan BRI mencapai Rp 6,3 triliun. Jumlah itu terdistribusi di 265 kota di seluruh Indonesia.

"BRI sebagai agent of development terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Melalui dukungan jaringan unit kerja yang tersebar luas diharapkan PKH dan BPNT dapat terdistribusi secara merata sehingga bisa jadi sarana perlindungan sosial bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu," ungkap Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo melalui keterangan resmi, Selasa (29/10).

Sebelumnya, Kementerian Sosial telah menargetkan penerima PKH sebesar 9,4 juta KPM pada 2019. (Ifa/E-1)

BERITA TERKAIT