29 October 2019, 22:40 WIB

FIFA Tinjau Kesiapan Stadion


MI | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto

PLT Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto mengatakan perwakilan FIFA akan melakukan inspeksi pada pertengahan November mendatang, terkait kesiapan 10 stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Pertengahan November nanti FIFA datang lagi (untuk) inspeksi kedua," ungkap Iwan, ketika ditemui di Kemenpora, kemarin. Iwan mengatakan dari 10 stadion yang ditawarkan, FIFA akan memilih 6 stadion yang dinyatakan akan menggelar event akbar sepak bola junior itu.

"Sebelumnya kita kan sudah melakukan inspeksi fisik terhadap stadion dan lapangan latihan yang sesuai dengan standar FIFA. Setelah inspeksi kedua nanti kita bisa bicarakan lagi soal kesiapan stadion, daripada kita sekarang berspekulasi," ungkap Iwan.

Ketika disinggung mengenai tidak adanya stadion di wilayah timur Indonesia dan Kalimantan, Iwan mengatakan pihaknya mengajukan stadion yang memang siap secara fisik dan tidak berada dalam proses pembangunan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha menambahkan terkait stadion, FIFA mensyaratkan stadion yang ditawarkan harus pernah menggelar pertandingan resmi sesuai dengan kalender FIFA.

Di bagian lain, cikal bakal timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 telah ditetapkan pelatih Fakhri Husaini dengan memilih 23 pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November mendatang.

Dari 26 pemain yang ada, Fakhri akhirnya menyisihkan tiga nama yakni Andre Oktaviansyah, Fadillah Nur Rahman, dan Saddam Emiruddin.

"Saya ingin 23 pemain ini memang benar-benar bisa diandalkan. Karena para pemain sudah sepakat, ingin berbicara banyak di turnamen nanti. Sehingga mereka nantinya tidak hanya tampil 'gratis' di Piala Dunia U-20, meski Indonesia menjadi tuan rumah," jelas Fakhri di situs resmi PSSI, kemarin. (Faj/RD/R-2)

BERITA TERKAIT