29 October 2019, 19:35 WIB

Kenang Setahun Jatuhnya Lion Air, Polda Babel Tabur Bunga


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
Kenang Setahun Jatuhnya Lion Air, Polda Babel Tabur Bunga

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tabur bunga untuk mengenang satu tahun jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Dalam peristiwa tragis yang menewaskan 189 penumpang, terdapat setidaknya 50 penumpang berasal dari Provinsi Bangka Belitung. Tiga
di antaranya merupakan anggota Polri.

Wakapolda Babel, Komisaris Besar Pol Slamet Hadi, mengatakan, ketiga anggota Polri yang menjadi korban tersebut ialah AKBP Mito, Kabag Pal Biro Sarpas Polda Babel, AKBP Sekar Maulana, Irbid Ops Itwasda Polda Babel, dan Bripka Pol Rangga Adi Prana, anggota Polsek Gerunggang Polres Pangkalpinang.

"Tabur bunga ini diprakarsai Ditpolair Polda Babel untuk mengenang tiga anggota kita yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tahun lalu," kata Wakapolda saat mempimpin tabur bunga di perairan Pantai Pasir Padi, Selasa (29/10).


Baca juga: Sayap Tersangkut Ranting Pohon, Pesawat Wings Air Gagal Terbang


Tabur bunga ini menurutnya untuk mengenang seluruh arwah yang menjadi korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat 29 November 2018.

"Tabur bunga ini juga untuk semua korban Lion Air, bukan hanya anggota kita saja, semoga para arwah diterima di tempat yang layak di sisi-Nya," ujar dia.

Ia berharap kepada anggota keluarga yang ditinggalkan, khususnya anggota Polri, diberikan kekuatan dan ketabahan serta keikhlasan.
"Untuk keluarga dari anggota kita sudah diberikan santunan dari pimpinan, kita harap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas," harapnya, didampingi Ditpolair Polda Babel, Kombes Pol Zainul.

Korban tewas akibat jatuhnya pesawat Lion air JT-610 dari Jakarta-Pangkalpinang di Perairan Kerawang Jawa Barat sebanyak 189 orang terdiri atas 179 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua bayi, dan dua pilot, serta lima kru. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT