29 October 2019, 19:07 WIB

Gubernur Sulut Tidak Tempati Rumah Dinas Hampir 4 Tahun


Voucke Lontaan | Nusantara

Antara
 Antara
Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey (berpeci) sudah empat tahun tidak menempati rumah dinas gubernur. 

GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, hampir empat tahun sejak dilantik tidak menempati Rumah Dinas megah di Kelurahan Bumi   Beringin no 1, Kota Manado. Padahal setiap tahun disediakan anggaran pemeliharaan rumah dinas pada pos APBD.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut, Cristian Iroth, saat dikonfirmasi, via telepon selular, Selasa (29/10), menegaskan, Gubernur punya hak prerogatif mau menempati atau tidak rumah dinas tersebut.

"Pak Gubernur mau tinggal di rumah dinas atau tidak, itu hak prerogatifnya beliau. Tapi kan rumah dinas itu sering digunakan Pak Gubermur juga," tandasnya.

Cristian membenarkan, selama ini Gubernur Olly Dondokambey tinggal di kediaman pribadinya di Desa Kolongan, Kecamatan Minahasa Utara. Tetapi, pelayanan publik ke masyarakat tetap diutama.

baca juga: Pemkab Bandung Barat Belum Terima Surat Seleksi CPNS

"Pak Gubernur selalu welcome kepada masyarakat. Kalau tidak diterima di rumah pribadi bisa di Kantor Gubernur. Pelayanan kepada masyarakat tidak terbatas. Pak Gubernur selalu menerima tamu tapi tentu diprioritaskan, tamu  mana yang diterima," ujarnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT