29 October 2019, 18:44 WIB

Herman Heri dari PDIP Jadi Ketua Komisi III DPR


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/SUSANTO
 MI/SUSANTO
Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDI-P Herman Heri

BERDASARKAN kesepakatan dalam Rapat Paripurna tentang pengesahan pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan (AKD), Komisi III DPR RI akan dipimpin oleh Herman Heri dari Fraksi PDIP.

Keputusan ini sebelumnya juga telah disepakati melalui Rapat Pimpinan (rapim) dan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Dalam menjalankan tugas, Herman akan dibantu oleh 3 pimpinan lain sebagai wakil ketua yaitu Adies Kadir dari Fraksi Golkar, Ahmad Sahroni dari Fraksi Nasdem dan Desmond Junaidi Mahesa dari Fraksi Gerindra.

Terdapat pula nama anggota legislatif termuda Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi NasDem di Komisi III. Hillary memang sejak awal ia sudah menginginkan agar dapat duduk di Komisi III DPR RI.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin. Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel turut hadir.

Membuka rapat, Aziz menyatakan rapat telah memenuhi kuorum dengan jumlah kehadiran 362 dari 575 anggota dewan. Ia pun menyatakan rapat terbuka untuk umum.

"Berdasarkan catatan dari Sekretariat bahwa telah dihadiri sembilan fraksi dengan jumlah 362, sehingga berdasarkan mekanisme dan tata tertib dalam pengambilan kuorum maka telah dihadiri 362 dari 575 anggota Dewan," ujar Aziz.(OL-4)

BERITA TERKAIT