29 October 2019, 16:50 WIB

Menkeu Harap Keluarga Korban Lion Air JT610 Dapat Kompensasi


M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 menaiki KRI Semarang 594 untuk melakukan prosesi tabur bunga.

SETAHUN pascajatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang, Jawa Barat, Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap pihak yang bertanggung jawab tetap memberikan kompensasi kepada keluarga korban.

"Kita berharap mereka mendapatkan apa yang disebut kompensasi sesuai dengan kewajiban perusahaan, sesuai dengan hasil penelitian yang sudah diakui baik dalam ataupun luar negeri," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (29/10).

Baca juga: Peringati Setahun Jatuhnya Lion Air, Keluarga Korban Tabur Bunga

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 21 orang pegawai kementerian keuangan yang menjadi korban. Sri Mulyani mengatakan pihaknya akan terus mengikuti perkembangan isu tersebut.

"Seluruh kewajiban kita tetap lakukan. Kita terus ikuti perkembangan apa yang terjadi dengan hasil penelitian mengenai kecelakaan tersebut. Hubungan kita dari sisi kemenkeu tidak berubah. Mereka tetap famili selama ini, apalagi sebagian dari mereka spousenya juga adalah orang kemenkeu," tutur Sri Mulyani.

Sebelumnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis temuan terkait jatuhnya pesawat komersil tersebut. Dalam temuannya, diuraikan terdapat 9 hal yang apabila dilakukan maka kecelakaan nahas itu bisa saja tidak terjadi.(OL-5)

BERITA TERKAIT