29 October 2019, 14:45 WIB

Dorong Wasit, Ribery Diskors Tiga Laga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Franck Ribery

FRANCK Ribery meminta maaf setelah diganjar skorsing tiga laga pada Senin (28/10) karena mendorong asisten wasit saat Fiorentina menyerah dari Lazio, sehari sebelumnya.

Ribery diganjar skorsing itu setelah dia mendekati asisten wasit Matteo Passeri dengan pose menantang dan melontarkan kata-kata kasar sebelum mendorong wasit itu selepas laga usai. Hal itu diungkapkan panel disiplin Federasi Sepak Bola Italia.

"Saya meminta maaf untuk kemarin malam. Saya meminta maaf kepada rekan setim saya, pelatih, dan para pendukung," ujar Ribery lewat Twitter.

"Saya juga meminta maaf kepada Passeri karena di akhir laga saya terlalu tegang dan marah. Saya harap dia bisa mengerti posisi saya," imbuhnya.

Baca juga: Pakai Topeng, Dzeko Mengaku Sulit Melihat

Penyerang Prancis itu sudah marah karena ditarik keluar oleh pelatih Vincenzo Montella di menit 74. Kamera televisi memperlihatkan Ribery yang marah duduk di bangku cadangan dan berteriak ke arah Montella.

Kemarahan Ribery semakin memuncak setelah Fiorentina harus kalah 2-1 dari Lazio lewat gol kontroversial pada menit 88. Dia kemudian mendorong seorang asisten wasit.

Laman daring Serie A menyebut mantan pemain Bayern itu diganjar kartu merah atas aksinya. Dia juga dikenai denda sebesar 20 ribu euro.

Ribery tampil gemilang di awal kiprahnya besama Fiorentina menarik perhatian pendukung dan media massa Italia. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT