29 October 2019, 10:53 WIB

Peringati Setahun Jatuhnya Lion Air, Keluarga Korban Tabur Bunga


Yurike Budiman | Humaniora

AFP/ADEK BERRY
 AFP/ADEK BERRY
Ilustrasi--pesawat Lion Air

MENGENANG satu tahun jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, ratusan keluarga korban, hari ini, Selasa (29/10), melakukan tabur bunga di Karawang, Jawa Barat.

Tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang, 29 Oktober 2018 silam.

Sekitar 500 anggota keluarga korban menggunakan kapal KRI Semarang 594 milik Komando Armada 1 Angkatan Laut. Kapal yang bertolak dari Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara ini nantinya akan berhenti di titik jatuhnya pesawat di Perairan Tanjung Pakis, Karawang.

Pantauan di lapangan, kapal baru berangkat pukul 09.40. Tidak hanya membawa ratusan keluarga korban, ada juga perwakilan dari Lion Air, Basarnas, dan KNKT.

Baca juga: Bantu Korban Gempa Amboon, BNPB Beri Bantuan Bibit Ikan laut

"Tadi para keluarga korban naik 8 bus dari hotel. Satu bus diisi 59 penumpang," kata salah seorang panitia dari Lion Care (organisasi peduli naungan Lion Air Group), saat ditemui di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Selasa (29/10).

Nantinya, kapal KRI Semarang akan berhenti di titik jatuhnya pesawat dan memberi kesempatan para keluarga untuk menabur bunga. Ratusan keluarga korban berasal dari berbagai daerah sejak sehari sebelumnya telah berada di Jakarta.

Korban tewas pesawat Lion Air ada sebanyak 189 orang terdiri dari 179 penumpang dewasa, satu penumpang anak, dua bayi, dua pilot, lima kru. (OL-2)

BERITA TERKAIT