29 October 2019, 09:47 WIB

Zaman Bergerak Cepat, Generasi Muda Harus Tingkatkan Kapabilitas


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa/DPR
 Istimewa/DPR
Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Bramantyo Suwondo

PADA Senin (28/10), 91 tahun yang lalu Sumpah Pemuda dikumandangkan. Sejumlah organiasi kepemudaan dari berbagai suku berhimpun dalam satu tekad. Mereka bersumpah untuk bersatu demi lepas dari penjajahan kolonial Belanda.

Memperingati Sumpah Pemuda, anggota DPR RI Periode 2019-2024 Bramantyo Suwondo berpesan agar generasi muda terus berjuang dalam meningkatkan kapabilitasnya untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

“Dalam arus teknologi dan informasi yang perkembangan sangat pesat ini,  segala informasi atau budaya dari luar dapat mempengaruhi generasi muda. Generasi penerus harus meningkatkan kapabilitasnya, harus banyak belajar dan bersifat adaptif atas sebuah perubahan zaman,” ungkap Bramantyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia berpesan agar generasi muda dapat bekerja cepat serta melakukan inovasi sesuai dengan Nawacita Jillid II yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul untuk Indonesia Maju.

“Seperti yang dikatakan Presiden dalam pidatonya, kita semua harus bekerja cepat, bukan hanya bekerja cermat tetapi juga bekerja dengan cepat yang bisa survive ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai generasi muda di lembaga legislatif, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI ini berharap mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga DPR RI.

“Situasi saat ini, citra yang saat ini melekat pada lembaga DPR, kepercayaan masyarakat yang rendah merupakan pecutan dan semagat baru bagi kami untuk bekerja lebih cepat, belajar lebih banyak dan berkontribusi dengan besar,” tuturnya.

Menurut legislator Fraksi Partai Demokrat itu, masuknya anggota-anggota muda yang terbilang milenial mampu membawa perubahan terhadap lembaga DPR RI. Hal utama yang akan diubah ialah pola komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya yang akan dibuat transparan dan komunikatif.

“Kalau kita lihat yang kemarin menyuarakan suaranya di depan DPR RI itu juga dibilang terpaut umurnya juga tidak jauh dengan kami. Dengan begitu komunikasi bisa lebih baik dengan pemuda di dapil-dapil yang ada di Jakarta itu, Insha Allah bisa lebih terfasilitasi dan juga ditangani dan komunikasi lebih baik,” tutup Bramantyo. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT