29 October 2019, 07:17 WIB

Sempat Tertinggal, Halep Kalahkan Andreescu


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/NOEL CELIS
 AFP/NOEL CELIS
Simona Halep

JAWARA Wimbledon Simona Halep menyelamatkan diri dari match point di set kedua dan kemudian membukukan kemenangan di set ketiga untuk mengalahkan petenis Kanada Bianca Andreescu di laga WTA Finals, Senin (28/10).

Unggulan kelima itu meraih kemenangan 3-6, 7-6 (8/6), dan 6-3 dalam tempo 2 jam dan 34 menit di Shenzhen Bay Sports Centre.

Andreescu, petenis termuda di ajang WTA Finals kali ini, mendapatkan match point di gim ke-12 set kedua namun gagal mengonversinya sehingga akhirnya menyerah dari Halep.

Baca juga: Jelang Paris Masters, Djokovic Latihan Bareng Nadal

Kemenangan itu mengantarkan Halep memuncaki klasemen Grup Ungu bersama juara bertahan Elina Svitolina yang sebelumnya mengalahkan unggulan kedua Karolina Pliskova 7-6 (14/12) dan 6-4 dalam tempo 1 jam dan 53 menit.

"Hari ini adalah sebuah tantangan karena dia 10 tahun lebih muda dari saya. Laga berlangsung dengan apik dan saya puas dengan kemenangan ini," ujar Halep.

Andreescu telah menjadi sorotan sejak dia menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka dengan mengalahkan Serena Williams di laga final.

"Saya gagal memanfaatkan peluang di set kedua. Karenanya, saya sangat kecewa," ujar Andreescu. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT