29 October 2019, 06:45 WIB

Jelang Paris Masters, Djokovic Latihan Bareng Nadal


Basuki Eka Purnama | Olahraga

atptour.com
 atptour.com
Novak Djokovic (kiri) dan Rafael Nadal berlatih bersama menjelang Paris Masters

NOVAK Djokovic mengaku menikmati kesempatan langka berlatih bersama rivalnya dalam perebutan peringkat satu dunia Rafael Nadal menjelang Paris Masters.

Petenis Serbia itu akan kehilangan posisinya di peringkat satu dunia oleh Nadal apa pun hasil di Paris Masters. Adapun Nadal akan menjadi petenis nomor satu dunia pad aakhir tahun jika berhasil menjuadi juara di turnamen di ibu kota Prancis itu.

Djokovic tengah berusaha menyamai rekor Pete Sampras yang mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia sebanyak enam kali.

Kedua petenis itu kemudian melupakan sejenak rivalitas mereka untuk berlatih bersama di Paris, tidak lama setelah saling berhadapan di laga amal di Kazakhstan.

Baca juga: Barty dan Stosur Jadi Andalan Australia di Final Piala Fed

"Sangat menyenangkan. Latihan berlangsung penuh intensitas dan kompetitif namun tetap dengan cara yang saling memnghormati," ujar Djokovic.

"Agak sedikit aneh karena kami sudah tidak berlatih bersama selama bertahun-tahun. Biasanya, jika saya berhadapan dengan dia berarti kami akan berusaha saling mengalahkan, di laga semifinal atau final turnamen besar. Namun, ini adalah sesi latihan," imbuh petenis berusia 32 tahun itu.

Jika Nadal gagal mengamankan posisi peringkat satu dunia pada pekan ini, persaingan akan terjadi di ATP Tour Finals saat Djokovic berusaha menyamai rekor Roger Federer yang enam kali menjadi juara di turnamen tutup tahun itu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT