29 October 2019, 03:50 WIB

Kalah dari Persib Tavares Tuding Jadwal


Faj/FL/R-2 | Sepak Bola

 ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
  ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
 Pelatih baru Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan) 

PELATIH Persija Jakarta, Edson Tavares, mengaku timnya kalah dari Persib Bandung lantaran anak asuhnya kelelahan seusai melakoni padatnya jadwal Liga 1. ‘Macan Kemayoran’ harus bertekuk lutut dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

“Saya tahu laga ini jadi sulit karena setelah lawan Sleman pemain sangat kelelahan dan juga kita bermain delapan gim dalam empat minggu,” kata Edson, seusai pertandingan.

Tampil terus tertekan, gawang Persija dibobol Frets Butuan di menit ke-52. Gol kedua yang memantapkan keunggulan tuan rumah Persib yang harus melakoni laga usiran dilesakkan Ezechiel Ndouasel memanfaatkan umpan tarik Ardi Idrus.

Tavares mengatakan, pemain Persib memiliki waktu lebih untuk mengembalikan fisik sehingga tampil prima saat melawan anak asuhnya.

“Persib bisa mendapat istirahat selama dua hari karena terakhir bermain pada rabu lalu. Jadi, mereka mendapatkan satu pekan tetap ada istirahat dan di jadwal padat selama dua minggu masih ada waktu untuk recovery, sedangkan kita tidak punya waktu untuk recovery,” kata pelatih asal Brasil itu.

Di kubu ‘Maung Bandung’, pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts mengatakan timnya memang pantas menang.

“Di laga tadi memang kita pantas untuk menang, seperti yang dilihat statistik kita bagus sepanjang pertandingan meskipun laga diawali dengan pelan. Saya pikir kedua tim membuat kesalahan dalam ball possession, beruntung kita lebih sedikit melakukan kesalahan jika dibandingkan dengan persija,” kata Alberts, seusai pertandingan.

Selain itu, Alberts juga menyanjung penampilan anak asuhnya, Frets Butuan, yang mencetak gol pada laga kali ini. “Ini adalah gol pertamanya di liga musim ini. Saya pikir itu membuatnya percaya diri.”  

Kemenangan ini membuat Persib naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara itu, Persija gagal menjauh dari zona degradasi dan tertahan di peringkat 14 klasemen sementara. (Faj/FL/R-2)

 

BERITA TERKAIT