28 October 2019, 20:53 WIB

Istana : Formasi Kabinet Final dan Langsung Kerja


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

MI/Ramcani
 MI/Ramcani
Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fajdroel Rachman

STAF Khusus Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan, persoalan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden dan penentuan pun tidak ada campur tangan dari pihak luar. Ia menegaskan, para menteri dan wakil menteri yang terpilih akan bekerja sesuai visi misi Presiden.

Dari formasi kabinet yang sudah dilantik, kata dia, Jokowi sudah meminta agar jajarannya langsung bekerja.

"Tidak ada lagi waktu bagi jajaran Kabinet Indonesia Maju untuk berdiam diri. Apalagi memperlambat kerja pemerintah,” kata Fadjroel saat dihubungi, Senin (28/10).

Baca juga : Amien Rais Akui tak Perlu Buru-Buru Kritik Kabinet Jokowi

Menurutnya, ke depan tidak ada penambahan wakil menteri lagi, mengingat perintah Presiden sudah jelas agar bekerja dengan cepat setelah dilantik.

“Mudah-mudahan dengan ini mereka bisa bekerja sebaik-sebaiknya. Kemarin dalam rapat perdana, beliau mengatakan juga segera bekerja, tidak ada lagi waktu berdiam apalagi memperlambat,” papar Fadjroel.

Lebih lanjut, Fadjroel menyebut komposisi Kabinet Indonesia Maju menunjukkan Jokowi tak bagi-bagi kursi ke partai pendukungnya. Menurutnya, penyusunan formasi kabinet lebih untuk merepresentasikan seluruh wilayah yang ada di Indonesia. (OL-7)

BERITA TERKAIT